Beda Pendapat Pemilik Manchester United Terkait European Super League

24 April 2021, 09:45 WIB
Salah satu pemilik Manchester United, Avram Glazer (kiri). /(Twitter UtdDistrict)
Penulis: Gregorius Devanda
Editor: Doddy Wiratama

SKOR.id - Perbedaan pendapat muncul dari dua pemilik Manchester United, Avram Glazer dan Joel Glazer.

Joel Glazer telah meminta maaf lewat surat terbuka yang ditujukan kepada para penggemar Manchester United seusai mendaftarkan timnya ke European Super League (ESL).

"Anda (fans) jelas menentang European Super League dan kami telah mendengarkan. Kami salah dan kami ingin menunjukkan bahwa kami dapat memperbaikinya."

"Meski lukanya masih baru dan perlu waktu menyembuhkan, saya berkomitmen membangun kepercayaan dengan penggemar dan belajar dari pesan yang Anda sampaikan," tulisnya. 

Akan tetapi, langkah berbeda diambil Avram Glazer yang memilih untuk menolak menyampaikan permohonan maaf kepada para penggemar.

Seperti diketahui, Manchester United menjadi satu dari enam tim Liga Inggris yang tergabung dalam 12 tim pendiri European Super League.

Namun, desakan keras dari para penggemar membuat para petinggi Setan Merah mencabut keputusan bergabung dengan ESL.

Tak hanya Manchester United, mayoritas tim pendiri juga melakukan langkah serupa sehingga rencana ESL seperti layu sebelum berkembang.

 

Sementara itu, Manchester United pada musim ini masih berjuang dalam dua kompetisi berbeda, yakni Liga Europa dan Liga Inggris.

Pada ajang Liga Europa, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini sudah lolos ke semifinal dan akan menghadapi AS Roma (Italia).

Sedangkan pada liga lokal, Manchester United tengah menduduki peringkat kedua klasemen dengan koleksi 66 poin dari 32 laga.

Mereka tertinggal 11 angka dari Manchester City yang berada di puncak klasemen dengan 77 poin dari 33 pertandingan.

Jarak itu bisa terpangkas menjadi satu digit andai Manchester United meraih kemenangan saat bertandang ke markas Leeds United pada Minggu (25/4/2021) 20.00 WIB.

Ikuti juga InstagramFacebook, dan Twitter dari Skor Indonesia

Berita Manchester United lainnya:

Eks Pemain Manchester United Banjiri Paul Pogba dengan Pujian

Cristiano Ronaldo Bisa Pulang ke Manchester United dengan Satu Syarat

Tag

Berita Terkait

Latest