Arsenal Tumbang, Mikel Arteta Muak dengan Keputusan VAR

24 April 2021, 06:40 WIB
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. /(Arsenal FC/Twitter)
Penulis: Gregorius Devanda
Editor: Thoriq Az Zuhri

SKOR.id - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dibuat kesal dengan keputusan VAR saat timnya menghadapi Everton di Liga Inggris.

Arsenal kalah 1-0 dari Everton saat keduanya bertemu pada Sabtu (24/4/2021) dini hari WIB.

Arsenal sebenarnya bisa unggul terlebih dahulu di awal babak kedua usai Dani Ceballos dijatuhkan di kotak pinalti.

Akan tetapi, wasit mengubah keputusannya setelah melihat VAR. Pasalnya, Nicolas Pepe telah dianggap dalam posisi offside. Everton justru unggul dalam laga tersebut melalui gol bunuh diri Bernd Leno.

Gol tersebut hadir berawal dari aksi Richarlison yang tidak tertangkap jebakan offside, VAR menganggap bahwa Ricahlison tipis onside sebelum gol itu terjadi.

 

Mikel Arteta menilai keputusan VAR telah mempengaruhi banyak pihak terutama dari sisi klub.

"Tentu saja saya kecewa dengan VAR, ini karena hal tersebut sudah terus terjadi dan sekarang sudah cukup, hari ini saya sudah merasa ini sudah cukup," ujar Arteta.

"Kami punya banyak keputusan tanpa penjelasan kepada kami dan saat mereka menjelaskan mereka hanya meminta maaf, itu sebuah kesalahan tetapi hal ini berpengaruh kepada banyak orang, kepada pekerjaan kami, dan yang terpenting kepada klub kami."

Selain itu, Arteta juga dibuat kecewa dengan keputusan VAR yang seharusnya menguntungkan The Gunners.

Laga yang berlangsung antara Arsenal kontra Everton di Liga Inggris, Sabtu (24/4/2021) dini hari WIB. (Twitter Premier League)

"Saya sangat senang kita bisa menggunakan teknologi, hanya saja kita butuh konsistensi, kejelasan, dan kami ingin melihat siapa yang bertanggung jawab dan respons mereka," kata Arteta.

"Kami selalu di sini di depan media mencoba menjelaskan apa yang coba kami lakukan dan hal lainnya dan saya rasa sama bahwa hal itu juga harus jelas dan dijelaskan."

Arsenal kini berada diurutan kesembilan Liga Inggris dan mereka berpotensi digusur oleh Leeds United, jika meraih poin kontra Manchester United.

 

Ikuti juga InstagramFacebook, dan Twitter dari Skor Indonesia

 Berita Arsenal lainnya:

Hasil Arsenal vs Everton: Bernd Leno Blunder, The Toffees Bungkam Meriam London

Beda dengan Manchester United, Josh Kroenke Tegaskan Arsenal Tak Dijual

Tag

Berita Terkait

Latest