Sering Kehilangan Poin, Tottenham Hotspur Dinilai Belum Saatnya Bersaing Meraih Gelar Liga Inggris

14 Januari 2021, 17:00 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, dinilai belum mampu membawa timnya bersaing di papan atas. /(Premier League USA/ Twitter)
Penulis: Irfan Sudrajat
Editor: Irfan Sudrajat

SKOR.id - Hasil imbang yang diraih Tottenham Hotspur bukan hanya membuat atmosfer di tim asuhan Jose Mourinho tidak kondusif melainkan juga mendapatkan sorotan tajam.

Sejumlah pers dan tokoh sepak bola Inggris menilai hasil tersebut memperlihatkan bahwa Harry Kane dan kawan-kawan memang belum cukup untuk masuk dalam persaingan gelar.

Totteham Hotspur memang sempat di posisi atas klasemen sementara ketika mereka di awal musim ini mencatatkan rapor tidak terkalahkan dalam 11 laga beruntun.

Meski demikian, setelah kekalahan dari Liverpool pada 16 Desember 2020 lalu, grafik performa Spurs naik dan turun bahkan cenderung negatif.

Kini, dalam enam laga terakhir Liga Inggris, mereka hanya mampu meraih satu kemenangan tepatnya saat menekuk Leeds United.

Dengan hasil imbang ini pula, Tottenham Hotspur turun ke posisi keenam klasemen sementara.

Ally McCoist, salah satu pengamat terkenal dalam sepak bola Inggris menilai hasil lawan Fulham berarti pula Spurs melewatkan peluang untuk memangkas jarak dengan tim-tim papan atas.

Laga lawan Fulham tersebut sebenarnya memang salah satu peluang untuk Tottenham Hotspur memangkas jarak dengan Manchester United dan Liverpool.

Meski demikian, mereka justru malah hanya meraih satu poin menghadapi Fulham, klub yang posisinya ada di papan bawah.

Sundulan terbang Harry Kane bobol gawang Fulham, Rabu (13/1/2021). (twitter.com/SpursOfficial)

Pada laga lawan Fulham tersebut, Tottenham Hotspur unggul lebih dulu melalui gol Harry Kane.

Meski demikian, keunggulan tersebut lenyap setelah Fulham mencetak gol penyeimbang melalui tandukan Ivan Cavaleiro.

"Tentu saja, mungkin berlebihan menempatkan Tottenham Hotspur kini beada di luar dari persaingan gelar," kata Ally McCoist.

"Mereka tentu saja masih punya peluang ke empat besar. Tapi, saya melihat terlalu banyak poin yang mereka buang," Ally McCoist menambahkan.

Ikuti juga InstagramFacebook, dan Twitter dari Skor Indonesia.

Berita Tottenham Hotspur Lainnya:

Spurs Imbang, Mourinho Keluhkan Kisah Sama yang Terus Terulang

Klasemen Liga Inggris: Man City Pepet Duo Teratas, Spurs Tertahan

Tag

Berita Terkait

Latest