Ole Gunnar Solskjaer: Musim Manchester United Baru Saja Dimulai

18 Oktober 2020, 11:30 WIB
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. /(Twitter/Manchester United)
Penulis: Gregorius Devanda
Editor: Dini Wulandari

SKOR.id - Pelatih Ole Gunnar Solskjaer menyebut musim Manchester United baru saja dimulai usai menang 4-1 atas Newcastle United.

Manchester United berhasil bangkit dari kekalahan 1-6 saat melawan Tottenham Hotspur dengan membantai Newcastle United di St James Park, Minggu (18/10/2020).

Setan Merah berhasil mencatatkan 28 percobaan ke gawang Newcastle United, dan menjadi yang terbanyak di Liga Inggris musim ini.

Solskjaer menegaskan hal tersebut menjadi bukti bahwa timnya telah bangkit dari keterpurukan di awal musim 2020-2021.

Pelatih asal Norwegia tersebut menyebutkan hasil tersebut tidak terlepas dari peran kapten Harry Maguire yang mencetak gol penyama kedudukan.

"Setelah hasil akhir, itu membuat pertandingan ini semakin luar biasa. Kami sempat tertinggal 1-0 dalam dua menit, itu membuat keadaan semakin parah," ujar Solskjaer.

"Tapi kami menunjukkan ketahanan yang luar biasa, karakter yang luar biasa untuk bangkit, menangani keterpurukan dengan sangat baik dan kami dipimpin oleh kapten yang inspiratif."

Solskjaer cukup menyayangkan waktu pramusim yang mereka dapatkan sangat minim. Akan tetapi, dengan jeda internasional diharapkan mampu membantu pemainnya menemukan peforma terbaik mereka.

Dirinya juga menekankan bahwa awal musim Manchester United telah dimulai sejak pertandingan tersebut.

Harry Maguire (kanan) usai mencetak gol untuk Manchester United ke gawang Newcastle United. (Twitter.com/ManUtd)

"Kami tidak ingin menggunakannya sebagai alasan, tetapi kami butuh pramusim. Kami ingin menggunakan jeda internasional ini untuk mendapatkan lebih banyak poin," kata Solskjaer.

"Kami sadar musim kami dimulai sejak hari ini, karena kami telah mencapai kecepatan maksimal dalam bermain dan saya pikir itu membuktikannya.

"Para pemain datang dengan sangat baik. Mereka tahu kami akan menghadapi bulan yang sangat sulit. Saya beristirahat beberapa hari ini tetapi mereka datang dan membuat perbedaan," sambungnya.

Ole Gunnar Solskjaer menekankan peran Harry Maguire sangat penting bagi Manchester United.

Gol sang kapten mampu membuat para pemain lain termotivasi padahal Maguire menjalani masa sulit usai dikeluarkan saat bermain bersama timnas Inggris.

"Dia luar biasa, dia mencetak gol dan pemimpin yang bisa memberikan contoh."

"Dia memiliki karakter yang luar biasa di posisi itu dan saya sangat senang dengannya karena dia mengalami beberapa minggu yang sulit sejak ia terakhir kali bermain untuk kami," tandas Solskjaer.

Ikuti juga InstagramFacebookYouTube dan Twitter dari Skor Indonesia.

Berita Manchester United lainnya:

Solskjaer Jelaskan Alasan Mason Greenwood Absen Bela Manchester United

Hasil Newcastle United vs Manchester United: Setan Merah Menang Besar

Tag

Berita Terkait

Latest