Ketika Donny van de Beek Dibandingkan dengan Paul Scholes

17 September 2020, 00:40 WIB
Gelandang Donny van de Beek memamerkan fotonya ketika mengenakan kostum Manchester United. /(Twitter/Manchester United)
Penulis: Aditya Fahmi Nurwahid
Editor: Aditya Fahmi Nurwahid

SKOR.id - Legenda Manchester UnitedEdwin van der Sar, membandingkan rekrutan anyar Manchester United, Donny van de Beek, dengan mantan rekannya di skuad Setan Merah, Paul Scholes.

Edwin van der Sar sendiri mengenal Donny van de Beek mengingat mantan kiper nomor satu Manchester United tersebut adalah bagian dari jajaran manajemen klub Ajax Amsterdam.

Bagi Van der Sar, sosok Van de Beek adalah seorang gelandang spesial. Salah satu nilai kelebihannya adalah kemampuan multi-peran sebagai gelandang.

"Dia (Donny van de Beek) bisa bermain dalam berbagai pos di lini tengah - sebagai pemain nomor 6 atau 8 atau 10. Dia memiliki mata yang tajam untuk membuat sebuah gol. Tekniknya brilian, dia bisa bermain sebagai gelandang box to box,” kata Van der Sar kepada MUTV.

CEO Ajax Amsterdam ini bahkan membandingkan Van de Beek dengan Scholes dalam hal insting mencetak gol. Meskipun, keduanya diakui Van der Sar punya cara berbeda untuk membobol gawang lawan.

"Saya akan membandingkannya sedikit dengan Scholesy (sapaan Paul Scholes). Scholesy memiliki tembakan keras dari luar kotak penalti (27-35 meter dari gawang) dan itu tidak dimiliki Donny," kata Edwin van der Sar

"Tetapi dia (Donny van de Beek) suka masuk ke kotak penalti dan mencetak gol. Mungkin tidak adil untuk membandingkannya dengan Scholesy sebenarnya, tapi dia pemain yang baik dan saya yakin dia akan menjadi tambahan yang bagus untuk skuad Ole [Gunnar Solskjaer] bersama United."

Unggahan Manchester United saat memperingati 19 tahun gol perdana Paul Scholes untuk Setan Merah pada 22 September 2013 Instagram/manutd

United menjadikan Van de Beek rekrutan pertama mereka pada bursa musim panas 2020 dengan kesepakatan total 40,1 juta poundsterling termasuk dengan bonus dari Ajax Amsterdam.

Pemain berusia 23 tahun ini dilihat sebagai salah satu gelandang muda nan menarik, terlebih selama berlaga di Eropa bersama Ajax hingga ke semifinal Liga Champions 2018-2019.

Van de Beek menyumbangkan 27 gol selama dua musim terakhir di kompetisi lokal dan bisa menjadi pilihan Ole Gunnar Solskjaer yang membutuhkan susunan skuad berlapis di tengah padatnya kompetisi.

Ikuti juga InstagramFacebook, dan Twitter dari Skor Indonesia.

Berita Manchester United Lainnya:

Donny van de Beek Terinspirasi Jejak Pemain Belanda di Manchester United

Ini Penyebab Kegagalan Manchester United Rekrut Sergio Reguilon

Tag

Latest